Header Ads

Pesona Wisata Pulau Riau Keindahan Indonesia

Pesona Riau Wisatawan bisa mengunjungi sejumlah pulau lainnya yang berada dikawasan kepulauan Riau yang mempunyai potensi wisata yang lumayan baik antara lain: Pulau Singkep, Pulau Lingga, Pulau Penuba dan Pulau Karimun.


Pulau Singkep dan Pulau Linggau ialah dua pulau yang berada dalam gugusan Kepulauan Lingga yang terdiri dari sekumpulan pulau besar dan kecil yang berada di unsur selatan Pulau Batam dan Bintan, dibutuhkan waktu 10 jam perjalanan dengan kapal fery dari Tanjung Pinang. Pesona Riau Pulau Lingga dan Pulau Singkep ialah dua pulau terbesar di Kepulauan Lingga. Sejumlah pulau yang lebih kecil terletak di bagian unsur utara dari dua pulau ini antara beda Pulau Sebangka dan Pulau Bakung.

Pulau Singkep
Pulau Singkep ialah pulau ketiga terbesar di kepulauan Riau. Pulau ini dulunya ramai dikunjungi orang, tetapi sejak penutupan tambang timah maka pengunjungnya pun berkurang. Berbagai bekas tempat penambangan timah tidak sedikit ada di pulau ini. Pesona Riau Usaha pertambangan timah ini telah dilangsungkan selama lebih dari satu separuh abad sebelum merasakan kelesuan dan lantas ditutup.

Sekarang warga Singkep tidak sedikit yang pindah ke wilayah lain guna mendapatkan pekerjaan. Kota terbesar di Singkep ialah Dabo yang sedang di kaki suatu bukit yang terjal. Kota ini mempunyai suasana yang paling hijau karena tidak sedikit ditumbuhi pepohonan terutama di area taman di pusat kota. Sebuah masjid besar menghiasi kota. Pesona Riau Tidak jauh dari kota ada Pantai Batu Bedaun yang mempunyai pantai berpasir putih dihiasi dengan pohon-pohon nyiur.

Pantai ini ialah tempat yang bagus guna bersantai sejenak sambil merasakan suasana iaut. Pasar ikan dan pasar buah yang berada di sekitar pelabuhan ialah adalahtempat yang unik untuk dikunjungi. Kawasan perbelanjaan ada di sepanjang Jl Pasar Lamar.

Pulau Lingga
Pulau Lingga mempunyai sisa-sisa peninggalan kerajaan Melayu yang pernah menjangkau kejayaannya dari lokasi ini. Di pulau ini dulu ada istana Sultan Mahmud, raja terakhir dari kesultanan Melayu Lingga-Riau. Pesona Riau Sultan Mahmud pernah memanfaatkan kekuatan semua bajak laut yang terdiri dari orang laut, warga asli kepuluan Riau, guna menyerang kekuatan Belanda. Namun lantas Sultan Mahmud mengalihkan istananya ke Lingga guna menghindari serangan balik Belanda.

Pulau Penuba
Pulau Penuba ialah sebuah pulau kecil yang berada diantara Pulau Singkep dan Pulau Lingga. Tidak tidak sedikit yang dapat dilaksanakan wisatawan di lokasi yang simpel ini kecuali berenang, jalan-jalan dan membaca. Pemukiman warga terbesar di Pulau Penuba ialah sebuah desa dengan nama yang sama dengan nama pulau yang berada pada suatu teluk kecil di pantai tenggara.Pesona Riau

Tidak ada komentar